Tingkatan dan penjelasannya dalam keadaan darurat

Tingkatan dan penjelasannya dalam keadaan darurat
Tingkatan dan penjelasannya dalam keadaan darurat

Tingkatan dan penjelasannya dalam keadaan darurat. Keadaan darurat mempunyai beberapa tingkatan yang harus kita ketahui. Tingkatan itu mulai dari yang paling rendah dan ringan sampai ke tingkat yang paling tinggi dan berbahaya. Ukuran tingkatan itu mempengaruhi dalam tindakan apa yang harus dilakukan untuk menanggulanginya.

  • Peringatan tingkat 1

Pada tingkat keadaan darurat ini bisa digolongkan sebagai tingkatan yan paling ringan dalam keadaan darurat, sehingga tidak memerlukan tim tanggap darurat apalagi pihak berwenang yang lebih ahli lagi. Level kesulitan cukup diatasi oleh karyawan atau karyawati yang sudah dilatih untuk menghadapi keadaan darurat tingkat 1.

  • Peringatan Tingkat kedua

Keadaan darurat ini tingkatan bahayanya lebih tinggi lagi sehingga memerlukan keterlibatan tim tanggap darurat yang memang sudah dilatih untuk mengatasi berbagai situasi darurat didalam perusahaan,

  • Peringatan tingkat ketiga

Keadaan darurat untuk peringatan tingkat ketiga ini adalah yang paling berbahaya sehingga membutuhkan evakuasi dari seluruh penghuni kawasan lingkungan tersebut. Dan perlu bantuan dari pihak luar yang lebih profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *