5 Perguruan Paling Hebat dalam Trilogi Condor Heroes

5 Perguruan Paling Hebat dalam Trilogi Condor Heroes. Dalam Cerita Trilogi Condor Heroes, ada banyak perguruan yang kemudian menghasilkan para Pendekar-Pendekar tangguh. Beberapa Perguruan Silat tersebut banyak juga yang didirikan oleh Para Pendekar Legendaris dalam Trilogi Condor Heroes.

Berikut 5 Perguruan Silat Terhebat dalam Trilogi Condor Heroes menurut Kami :

5. Pulau Persik

Pulau Persik

Pulau Persik adalah Pulau yang dimiliki oleh Huang Yaoshi (Oey Yok Su), si Sesat Timur, salah satu dari 5 Pendekar Besar pada cerita Legend Of The Condor Heroes dan Return of The Condor Heroes.

Pada awalnya Huang Yaoshi mempunyai 6 orang murid. Namun ketika 2 orang muridnya yaitu Mei Chaofeng dan Chen Xuanfeng membawa kabur Salinan Kitab 9 Yin dan Istrinya meninggal ketika mencoba membuat Salinan baru, Huang Yaoshi menjadi emosi dan mematahkan kaki ke 4 murid lainnya dan mengusir mereka dari Pulau.

2 Orang Murid Huang Yaoshi yaitu Mei Chaofeng dan Chen Xuanfeng kemudian menggegerkan dunia persilatan dengan ilmu Cakar Tulang Putih mereka.

4. Quanzhen (Coan Cin)

Para Pendekar Quanzhen

Quanzhen adalah Perguruan yang didirikan oleh Wang Chongyan, yang terkenal sebagai Pendekar Terhebat dari 5 Pendekar Besar.  Beberapa Pendekar hebat yang pernah mempelajari Ilmu Perguruan Quanzhen antara lain Zhou Botong, Guo Jing dan tentunya 7 Pendeta Quanzhen.

Perguruan Quanzhen terkenal akan jurus Formasinya yang dimainkan oleh 7 Pendekar atau bisa juga diperbesar menjadi 49 (7×7) Pendekar.

3. Kuburan Kuno

Xiaolongnu dan Yang Guo

Kuburan Kuno dibangun oleh Wang Chongyang salah satu dari 5 Pendekar Besar. Makam ini sebenarnya digunakan untuk menyimpan persediaan dan senjata dalam persiapan perang menghadapi Kerajaan Jin. Selain itu Makam tersebut juga berfungsi sebagai tempat persembunyian pasukan apabila dalam keadaan terdesak.

Lin Chaoying, kekasih Wang Chongyang kemudian mengambil alih Kuburan kuno setelah mengalahkan Wang Chongyang dengan menggunakan tipuan. Lin Chaoying kemudian tinggal di dalam makam tersebut dan tidak pernah keluar karena kecewa dengan sikap dingin Wang Chongyang yang tidak mempedulikan perasaan Cintanya.

Didalam Makam Kuno, Lin Chaoying menciptakan Jurus Pedang Gadis Suci yang merupakan jurus khusus mengatasi jurus Pedang QuanZhen. Pada akhirnya diketahui bahwa Jurus Pedang Gadis Suci dan Jurus Pedang Quanzhen adalah jurus Pedang berpasangan yang saling melengkapi. Yang Guo dan Xiaolongnu mampu memainkan perpaduan 2 jurus pedang tersebut dengan baik.

Murid dari Perguruan Kuburan Kuno tidak banyak tapi biasanya menjadi Pendekar Kelas atas. Seperti dalam Kisah Return of The Condor Heroes, Anggota Perguruan Kuburan Kuno hanya Yang Guo, Xiaolongnu dan Li Mochou tapi ketiganya adalah Pendekar kelas atas pada kisah tersebut.

Dalam Cerita Heaven Sword and Dragon Sabre, Pendekar Wanita yang tidak diketahui namanya dan dikenal sebagai Yellow Dress Maiden muncul sekilas ketika mengalahkan Zhou Zhiruo. Diperkirakan Pendekar Wanita tersebut berasala dari Perguruan Kuburan Kuno, ketika dia sekilas menyebut tentang kuburan kuno.

2. Shaolin

Perguruan Shaolin

Perguruan Shaolin adalah Perguruan yang sangat terkenal, bukan hanya didalam Novel namun dalam Sejarah Beladiri. Dalam Trilogi Condor Heroes, Perguruan Shaolin tampil cukup banyak dalam cerita Heaven Sword and Dragon Saber. Perguruan Shaolin terlihat dalam berbagai konflik seperti dalam memburu Xie Xun yang banyak membuat kejahatan di Dunia Persilatan.

Selain itu Tokoh Antagonis utama dalam Serial Heaven Sword and Dragon Saber yaitu Cheng Kun menyamar menjadi biksu bernama Yuanzhen didalam Perguruan Shaolin.

Kemudian ada 3 Sesepuh dari Aula Bodhidharma yang menjaga Xie Xun ketika ditawan di Perguruan Shaolin. Zhang Wuji dan Zhou Zhiruo bertarung menghadapi ketiga Tetua tersebut untuk bisa melepaskan Xie Xun dari tahanan.

 

1. Wudang (Butong)

5 Perguruan Paling Hebat dalam Trilogi Condor Heroes
Perguruan Wudang

Perguruan Wudang didirikan Oleh Zhang Sanfeng. Pada Masa mudanya Zhan Sanfeng adalah Murid Perguruan Shaolin yang bernama Zhang Junbao.

Zhan Sanfeng mempunyai 7 orang murid yang semuanya adalah Pendekar kelas atas di dunia Persilatan. Selain itu tokoh utama dari Cerita Heaven Sword and Dragon Saber yaitu Zhang Wuji adalah anak Dari Zhang Cuishan salah dari 7 murid Wudang.

Ilmu Kungfu Wudang terkenal akan tenaga dalam dan Ilmu Meringankan tubuh yang termasuk terbaik di dunia persilatan. Zhang Zanfeng juga menciptakan Jurus Taichi yang berdasarkan kelembutan untuk mengatasi serangan lawan yang keras. Ilmu tersebut kemudian diturunkan kepada Zhang Wuji.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *